Resep Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Lembut

Kue Sarang Semut - Kue sarang semut, baru dengar namanya aja udah kebayang enaknya nya ni. kue yang satu ini merupakan kue yang banyak disukai oleh banyak orang dan biasanya dihari besar islam yakni Hari Raya Idhul Fitri kue sarang semut ini menjadi moment yang pas untuk menyajikan kue sarang semut ini. dan jika anda melihat kue yang satu ini pasti anda akan teringat sama bentuk para koloni semut itu karena bentuk kue ini memiliki rongga-rongga yang banyak namun sangat kecil nah karena itulah kue ini disebut kue sarang semut.

Kue ini memang memiliki penggemar yagn cukup banyak namun sayangnya hanya sedikit yang bisa membuat kue ini karena mereka tidak tau cara membuatnya. karena itu dalam kesempatan kali ini Resep Masakan Terbaru akan memberikan cara membuatnya dan sekaligus tips-tipsnya ni.Kue sarang semut ini merupakan kue yang masih satu keluarga ama kue bolu dan kue ini juga ada yagn dikukus dan ada juga yang dibakar, namun saya pribadi lebih menyukai kue sarang semut ini yang dibakar karena rasanya yang lebih terasa enaknya dan bentuknya juga lebih dapet. Kalau gitu langsung aja ya kita bahan-bahan apa aja yang harus dsiapkan untuk membuat kue sarang semut.

Resep Kue Bolu Sarang Semut  Lembut

Resep Kue Sarang Semut
Kue Sarang Semut
Bahan:
  • 500 gr gula pasir (dikaramel dengan 2 gelas belimbing air)
  • 100 gr mentega
  • 200 gr susu kental manis coklat
  • 250 gr tepung terigu
  • 50 gr tepung kanji
  • 5 btr telur
  • 1 sdt soda kue
Cara Membuat :
  • Siapkan wadah dan pengaduk, masukkan mentega dan susu kental manis, aduk rata dengan arah memutar.
  • Masukkan telur satu persatu sambil terus diaduk
  • Masukkan soda kue, kemudian campuran tepung terigu dan kanji sedikit demi sedikit bergantian dengan karamel, sampai kedua bahan tersebut habis dan tercampur rata, sambil tetap terus di aduk hingga campuran adonan menyerupai campuran pasir halus.
  • Tuang dalam cetakan. Oven kurang lebih 45 menit. Angkat dan keluarkan dari cetakan.
Selesai sudah resep kue sarang semut kita gimana mudahkan, yang penting adalah takaran dan cara membuantya harus benar dan satu lagi yang harus saya saran jangan gunakan mixser untuk mengadunya dan aduk searah jarum jam ya. saya rasa untuk artikel kue sarang semut cukup sampai disini dulu ya. Selamat mencoba dan semoga kue nya gak bantet ya. Dan baca juga artiekel sebelumnya yakni Resep Cara Membuat Martabak Manis. terima kasih.
Title : Resep Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Lembut
Description : Kue Sarang Semut - Kue sarang semut, baru dengar namanya aja udah kebayang enaknya nya ni. kue yang satu ini merupakan kue yang banyak dis...

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Lembut"

Post a Comment