Cara Membuat Ice Cream Mudah Dan Enak

Resep Ice Cream - Siapa yang gak kenal sama es yagn satu ini, yakni es cream. nama ice cream sendiri sudah lama sekali kita kenal dan tidak hanya diindonesia sendiri es cream ini dikenal tapi bahkan diseluruh dunia tau tentang ice cream ini. ice cream ini memiliki rasa yang manis dan lembut karena itulah ice cream ini menjado favorit semua orang terutama bagi anak-anak. saat ingin menikmati nikmatnya rasa ice cream ini anda harus pergi keminimarket atau pundirestoran ice cream. karena itu dalam kesempatan kali ini saya akan menyajikan bagai mana cara membuat ice cream sendiri dirumah.

Ice cream ini berbahan dasar susu karena itulah rasa es cream ini sangat enak dan banyak sekali rasa es cream yakni seperti, coklat, strowberry dan banyak varia-varian rasa lainya, dan saat membuat ice cream ini anda bisa memilih rasa yang anda inginkan sesuai dengan selera anda. nah sekarang anda tidak perlu lagi pergi keluar dari rumah jika ingin makan ice cream karena Resep Masakan Terbaru akan memberikan resep nya untuk anda. Bagi anda yang sudah tidak sabar lagi ingin membuat ice cream sendiri dirumah langsung aja ya kita lihat apa aja bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuatnya. kalau gitu langsung aja kita ke TKP, hehe

Cara Membuat Ice Cream Mudah Dan Enak

Cara Membuat Ice Cream
Ice Cream coklat
Bahan:
  •     300 ml susu cair full cream
  •     1/2 sdt esens vanili (aku pakai vanila extract)
  •     30 gram coklat bubuk
  •     6 kuning telur
  •     175 gram gula pasir
  •     600 ml krim kental (aku pakai whipped cream dairy cair)
  •     250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar

Cara Membuat:
  • Jerang susu cair dan esense vanili dalam panci dengan api kecil. Ambil sekitar 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, aduk sampai coklat bubuknya larut, lalu tuangkan ke dalam panci susu. Masak sambil diaduk hingga mendidi perlahan, angkat.
  • Kocok kuning telur bersama gula pasir dengan mikser kecepatan sedang selama 3 menit (tergantung mikser masing-masing ya) sampai mengental dan berwarna pucat.
  • Tuang larutan susu-coklat ke dalam kocokan kuning telur yang telah mengental, adu dengan spatula/whisk hingga rata. masukkan kembali campuran ini kedalam panci bekas merebus susu, jerang di atas api kecil selama 3-4 menit hingga adonan mengental (jangan sampai mendidih)
  • Masak krim kental di panci dengan api kecil. Ketika sudah timbul gelembung-gelembung kecil, masukkan dcc cincang. Angkat pancinya lalu aduk hingga seluruh coklat meleleh dan adonan terlihat licin.
  • Masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, aduk rata. Biarkan hingga dingin.
  • Selesai fase ini, aku langsung memasukkan adonan ke ice cream maker dan diaduk-aduk sampai 1 jam sebelum akhirnya menjadi es krim.
  • Untuk yang belum punya ice cream maker, maka masukkan adonan dalam freezer kira-kira sampai 3 jam, keluarkan lalu kocok dengan mixer sampai lembut selama 5 menit. Ulangi proses ini sampai 3-4 kali hingga diperoleh adonan yang lembut.
Ternyata cara membuat ice cream ini mudah ya tidak sesulit yang selama ini anda bayangkan. sekarang anda bisa menikmati ice cream anda bersama keluarga anda. saya rasa cukup sampai disini dulu ya artikel kali ini dan baca juga ya artikel sebelumnya yakni Resep Daging Sapi Lada Hitam. dan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih.
Title : Cara Membuat Ice Cream Mudah Dan Enak
Description : Resep Ice Cream - Siapa yang gak kenal sama es yagn satu ini, yakni es cream. nama ice cream sendiri sudah lama sekali kita kenal dan tidak...

0 Response to "Cara Membuat Ice Cream Mudah Dan Enak"

Post a Comment