Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Enak

Kue Putu Ayu - Hallo teman-teman Resep Masakan Terbaru sepertinya udah lama juga ya saya udah gak memposting aneka kue basah, dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep yang paling banyak digemari dan dicari oeh masyarakat indonesia karena rasanya yang enak dan bikin orang ketagihan. apalagi kalau bukan putu ayuyang memiliki warnanya yang khas warna hijau dengan aroma pandan memang sangat cocok untuk makanan cemilan yang sehat.

Kue ini biasanya disajikan diacara syukuran ataupun hajatan dan pada saat bulan puasa banyak sekali para pedagang kue yang menjajakkan kue putu ayu ini sehingga banyak sekali kita jumpai di pinggir-pinggir jalan, kue putu ayu ini merupakan kue favorit saya loh karena selain rasanya yang enak cara membuat kue ini juga gak terlalu sulit dan bahanya juga mudah kita dapatkan. Nah kalau gitu langsung aja ya kita lihat gimana cara membuat kue putu ayu.

 Resep Kue Putu Ayu Enak

Kue Putu Ayu
Ilustrasi Kue Putu Ayu

Bahan:
  • 4 butir telur ayam
  • 150 gr gula pasir
  • 250 gr tepung terigu
  • 200 cc santan kental dari 1 butir kelapa
  • Pasta pandan secukupnya
  • 1/2 butir kelapa parut

Cara Membuat:
  • Pertama-tama Kocok telur dan gula pasir hingga kental. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Tuangkan santan kental sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dan tambahkan pandan pasta aduk sampai rata.
  • Siapkan cetakan putu ayu, olesi dengan minyak. Berikan 1 sdt kelapa parut pada dasar cetakan, tekan-tekan. Lalu tuang adonan diatasnya.
  • Panaskan kukusan, lalu kukus putu ayu selama 15 Menit hingga matang, angkat hidangkan.
 Kue putu ayu kita udah selesai, hem baunya harum bikin perut jadi laper :). nah pasti enak nie jika dimakan masih anget-anget bersama secangkir teh. nah bagi anda yang pengin bikin batagor saya juga puya resepnya untuk anda yakni Resep Cara Membuat Batagor Tahu. terima kasih
Title : Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Enak
Description : Kue Putu Ayu - Hallo teman-teman Resep Masakan Terbaru sepertinya udah lama juga ya saya udah gak memposting aneka kue basah, dan pada kes...

1 Response to "Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Enak"

  1. Halo!

    Apa kabar? Salam kenal dari kami www.mytasteindonesia.com, Kami melihat bahwa Anda memiliki beberapa resep yang lezat di blog Anda.

    Kami ingin memasukkan blog Anda pada daftar Top Food Blog di MyTasteIndonesia.com, sebuah jejaring sosial buat Anda yang menyukai masakan dan juga yang pemilik blog seperti Anda. Banyak blog yang telah menjadi anggota dan mendapatkan keuntungan dari publikasi di situs kami.

    Anda dapat menambahkan blog Anda pada daftar Top Food Blog kami dengan mengikuti link ini http://www.mytasteindonesia.com/top_food_blogs

    Mohon untuk membalas email ini agar kami mengetahui bahwa Anda telah menerimanya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Semoga kami akan melihat blog Anda di daftar Top Food Blog kami.

    Salam,
    Immanuel Kabuhung
    MyTasteIndonesia

    ReplyDelete