Resep Perkedel Kentang Enak

Resep Perkedel Kentang - siapa yang gak suka kentang, bagi yang gak suka kentang anda sangat rugi karena kentang ini banyak manfaat nya untuk tubuh kita, kentang ini juga bisa menjadi pengganti nasi karena ia bisa membuat kita kenyang lebih lama, jika biasanya anda hanya direbus aja pengin dimasak lain tapi gak tau cara membuatnya nah saya punya resep nya nie yakni resep perkedel kentang.

Rasanya yang enak dan juga pengolahanya yang cepat sangat pas buat anda yang gak punya banyak waktu dirumah. dan perkedel kentang ini juga bisa meningkatkan nafsu makan anda yang lagi mulai menurun dan bisa menjadi cemilan yang sehat untuk anda. harganya juga sangat murah meriah  langsung aja ya kita ke TKP hehe. pertama kita harus menyediakan bahannya seperti:

Resep Perkedel Kentang Enak

Resep Perkedel Kentang Enak
Ilustrasi Perkedel Kentang

Bahan :

    1 kg kentang, potong tipis memanjang
    5 butir bawang merah, iris tipis
    3 siung bawang putih, cincang
    3 batang saledri
    2 batang bawang prei
    1 sdt merica bubuk
    1 sdt pala bubuk
    1 sdm kaldu bubuk
    2 butir telur, pisah kuning dan putihnya
    garam halus secukupnya

Cara Membuat:
  •  Kentang digoreng hingga matang, angkat dan segera dihaluskan.
  •  Tumis bawang merah dan bawang putih serta seledri dan bawang prei lalu campurkan dengan kentang halus. Tambahkan 2 kuning telur, merica, pala, kaldu bubuk dan garam, aduk rata.
  •  Bentuk adonan bulat agak pipih, celupkan pada putih telur yang sudah dikocok sebentar. Goreng dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Perkedel kentang enak siap disajikan.
Selesai sudah kita membuat perkedel kentang, mudah kan bagi anda yang suka kornet atau jagung anda juga menambahkanya yang penting bahan tambahan tadi halus dihaluskan terlebih dahulu. saya rasa kali ini cukup sampai disini baca juga artikel sebelumnya yakni Resep Agar-agar Santan. selamat memasak dan terima kasih.
Title : Resep Perkedel Kentang Enak
Description : Resep Perkedel Kentang - siapa yang gak suka kentang, bagi yang gak suka kentang anda sangat rugi karena kentang ini banyak manfaat nya unt...

0 Response to "Resep Perkedel Kentang Enak"

Post a Comment